Senin, 23 Februari 2009

Keberanian

Dalam sebuah rencana, atau dalam mencapai cita cita, maka Keberanian adalah hal nomor satu dan menjadi pondasi keberhasilan. Tanpa keberanian maka cita cita kita hanyalah sebuah mimpi dalam hayalan kita. Tak pernah akan terwujud. Oleh karena itu, apakah anda ingin cita cita anda menjadi orang yang berhasil terwujud ? Jawabannya Anda harus berani. Yap ! berani menerjang badai. Berani menempuh resiko. Berani bergelut dengan susah. Berani untuk berjalan.
Berani adalah bagaikan bensin pada sebuah mobil yang bisa membakar mesin dan menggerakan mobil. Tanpa bensin maka mesin tidak akan dapat panas dan bekerja. mobil tidak akan jalan. begitu juga dengan manusia. Keberanian dapat membakar semangat seseorang dalam mencapai cita citanya. Keberanian dapat menggerakan sebuah hati yang lemah menjadi KUAT dan Tangguh. ia tak peduli dengan lingkungan sekitar. yang penting ia bisa mewujudkan cita cita. sebuah contoh adalah seorang pengangguran yang mempunyai cita cita ingin berhasil dalam hidupnya. ia berfikir keras bagaimana bisa berhasil dalam hidupnya. Dengan segala keberanian yang ada. ia mencoba mengamen.hasilnya ditabung dan ia mengikuti sebuah kursus keterampilan. ia mengambil kursus otomotif. panas terik matahari tak rasakannya. dinginnya hujan tak dirasa. kerasnya kehidupan jalanan ia dapatkan. semua cobaan ia hadapi dengan BERANI karena memang ia ingin sukses. selama kurang setahun hasil dari mengamen dan kursusnya telah membuahkan hasil. dan dari hasil kerja kerasnya mengamen yang ditabung, ia mencoba membuka sebuah bengkel otomotif kecil kecilan. dan bengkel itu kini menjadi sebuah bengkel yang besar dan berhasil. itulah sebuah contoh keberanian yang dapat menggerakan jiwanya untuk maju dan merubah kondisi dirinya. dengan mengamen dan menempuh kursus utk mendapatkan keterampilan.
oleh karena itu marilah kita tumbuhkan SIFAT BERANI dalam hati kita. dlm jiwa kita . dalam kepala kita sehingga kita berani untuk menerjang segala resiko yang menghadang dan sehingga dengan berani kita bisa menggerakan jiwa kita untuk maju lebih baik. Ayo kita Berani !

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar